Kesehatan Teh Hijau Dpt Mengurangi Resiko Kanker Prostat


Kategori :   Kesehatan
Artikel :   Teh Hijau Dpt Mengurangi Resiko Kanker Prostat
Dilihat :   110 Kali
Sumber :   deddy
  Back

meminum teh hijau sekurangnya lima cangkir dalam sehari dapat mengurangi resiko tumbuhnya sel kanker prostat, seperti dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology tanggal 20 Desember yang lalu.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa kaum laki-laki yang rutin meminum teh hijau sekurangnya lima cangkir sehari memiliki resiko 50 lebih rendah terkena kanker prostat daripada mereka yang hanya meminum kurang dari satu cangkir sehari.

Para peneliti tersebut menjelaskan bahwa “Catechin”, salah satu zat kimia yang terkandung dalam teh hijau, berperan aktif dalam menurunkan resiko terkena kanker prostat.

Itulah sebabnya mengapa jumlah penderita kanker prostat pada kaum laki-laki di benua Asia jauh lebih rendah dibandingkan dengan kaum laki-laki dari dunia barat, dihubungkan dengan tingginya jumlah konsumsi teh hijau.

 

anekailmu.blogspot.com

 
_.::._
 


GreenTheSky

Artikel Menarik Lainya
Kesehatan